Rumpi Cangkir Kopi # 12

by - 10:54 PM

Dua hari semenjak kedatangan terakhir Andrew, dia belum juga menunjukkan batang hidungnya kembali di kedai kopi Ellie. Termasuk hari ini, hari pertama pelatihan karyawan baru. Ellie meminta tiga orang karyawan baru yang diterima untuk mengikuti pelatihan seharian penuh di kedainya.

“Selamat pagi,” sapa Ellie kepada semua karyawan kedai yang telah berkumpul. “Selamat datang di hari pertama pelatihan karyawan. Perkenalkan nama saya Ellie, dan di sini ada dua orang karyawan yang sudah sedari awal bekerja di sini, ini Hendro dan ini Sandra.” Ellie menunjuk Hendro dan Sandra secara bergantian. “Untuk karyawan baru silahkan perkenalkan diri kalian.”

Tiga orang karyawan baru tersebut bertukar pandang, hingga akhirnya satu-satunya karyawan baru pria berinisiatif memperkenalkan diri terlebih dahulu. “Nama saya Bambang.” 

Ellie bisa mendengar, walau samar, suara terpekik namun ditahan dari Sandra. Mungkin dari sekarang dia akan menghilangkan nama Bambang dari list nama spontanitas untuk mengejek Hendro.

“Saya berusia dua puluh satu tahun, sebelumnya pernah bekerja sebagai pelayan di restoran Pizza,” lanjut Bambang memperkenalkan dirinya.

“Saya April,” kata perempuan berambut panjang yang berdiri di tengah deretan karyawan baru melanjutkan. “Umur saya dua puluh tahun, seorang mahasiswi jurusan Administrasi Bisnis. Motivasi saya bekerja di sini adalah rasa suka saya terhadap kopi.” April lah karyawan yang dipilih oleh Andrew berdasarkan jumlah follower Instagramnya.

“Saya Ulfa, usia dua puluh lima tahun. Sebelumnya saya bekerja di salah satu kafe franchise selama setahun. Saya resign karena menikah, tapi sekarang saya ingin memulai bekerja lagi,” kata Ulfa sambil tersenyum mengakhiri perkenalannya.     

#30DWC #30DWCJilid19 #Day12

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih untuk setiap komentar yang dimasukkan.