Terima Kasih Mama

by - 11:59 PM

Dear Mama,
Hampir tiga tahun sudah tak dapat kulihat wajahmu, kugapai pelukanmu, dan kudengar nasehatmu. Selama itu pulalah aku harus merasakan sepi tanpa hadirmu. Tapi malam ini aku tak ingin mengucapkan hal menyedihkan. Aku malam ini ingin mengungkapkan rasa terima kasih ku padamu.
Ma, terima kasih karena sudah mengajariku menjadi wanita kuat. Ini adalah warisan terbesar yang telah aku terima. Kau mengajari ku bahwa wanita itu harus bisa melakukan sesuatu tanpa ketergantungan pada pria.
Ma, terima kasih karena sudah mengajari ku memasak. Tak ku sangka harus secepat ini ku praktekkan semua ajaran memasak darimu. Ingin rasanya ku mengulang waktu momen dimana kita berdua memasak, membuat kue bersama, mempraktekkan resep masakan yang kita lihati di telivisi. Sekarang di setiap lebaran aku merindukan kebersamaan kita membuat kue kacang bersama. Tak ada penjual kue kacang yang menjual kue denga rasa mirip olahan kita dahulu, Ma.
Ma, masih banyak rasanya ucapan terima kasih yang ingin ku ucapkan. Ucapan terima kasih ku ini pasti takkan cukup untuk menggantikan segala jerih payahmu selama mengasuhku. Selanjutnya aku ingin menjalani hidup dengan lebih baik, menjadi peribadi yang lebih baik setiap harinya. Sebagai pengharaan atas apa yang telah kau ajarkan selama ini kepada ku. Ku harap semoga di alam sana, kau bisa tersenyum bahagia. Semoga Allah selalu menyampaikan salam ku padamu di setiap doa yang selalu aku panjatkan pada-Nya.

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih untuk setiap komentar yang dimasukkan.